IKAREMORA : Kawula Muda Harapan

IKAREMORA merupakan singkatan dari Ikatan Reba Molah Ranggu. IKAREMORA adalah sebuah paguyuban, wadah bagi muda-mudi di Kampung Ranggu untuk dapat berkontribusi bagi Desa Ranggu dengan menceburkan diri ke dalam berbagai persoalan yang terjadi di desa. Di mana kawula muda ini menjadi agent of solution bagi segala persoalan yang terjadi di Desa Ranggu.

Beberapa waktu lalu, Selasa (31/12/2019) dalam momentum Natal dan Tahun Baru, IKAREMORA melaksanakan kegiatan Natal dan Tahun Baru Bersama dengan tema “Kebersamaan dalam Persaudaraan”. Tema ini sejatinya ingin menegaskan bahwa paguyuban ini merupakan sebuah paguyuban yang terbentuk atas sebuah ikatan persaudaraan. Yang diyakini bahwa dengan rasa persaudaraan yang dibangun bersama-sama di antara kaum muda-mudi akan menghasilkan sebuah kekuatan untuk membawa perubahan.

Berbagai rentetan kegitan yang dilaksanakan oleh paguyuban ini dalam kegiatan Natal dan Tahun Baru Bersama itu antara lain kegiatan sosial berupa kegiatan bersih lingkungan. Pesan dan harapan yang dibawa oleh kaum muda melalui kegiatan bersih lingkungan ini bagi masyarakat adalah betapa pentingnya saat ini, terutama di musim hujan kebersihan lingkungan. Lingkungan yang bersih saat musim hujan akan meminimalkan dampak buruk bagi kesehatan.

Selain kegiatan bakti sosial, kegiatan lain yang dilaksanakan oleh Paguyuban ini adalah kegiatan pentas seni yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengikat dan memperkuat ikatan persaudaraan antar anggota masyarakat Dusun Ranggu.

Dalam momentum tersebut, hadir juga Kepala Desa Ranggu, Bapak Yohanes Bundar yang berkesampatan menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Bapak Yohanes Bundar menyampaikan dukungan dan kebanggaan akan terlaksananya kegiatan tersebut. “saya merasa bangga dan mendukung anak muda-mudi ini yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan sukses. Ini menunjukan bahwa kaum muda memiliki kekuatan yang luar biasa dalam menciptakan dan melaksanakan sebuah kegiatan untuk kepentingan pembangunan Desa”.

Kepala Desa mengakhiri sambutannya juga menyematkan kepada kaum muda-mudi ini harapan akan tetap adanya ikatan muda-mudi ini serta mampu melahirkan berbagai gebrakan-gebrakan baru dalam bentuk kegiatan-kegiatan lanjutan. “Semoga wadah ini tetap ada setiap saat untuk membantu pemerintah Desa melaksanakan segala visi misi. Banyak kegiatan-kegiatan ke depan yang saya harapkan partisipasi dari kaum muda-mudi ini. Serta semoga ada kegiatan-kegitan lain yang dilaksanakan oleh kalian muda-mudi agar Desa kita ini mengalami perubahan dan perkembangan. Saya sangat berharap akan hal itu”.

Hal serupa juga disampaikan oleh ketua panitia penyelenggara acara Natal dan Tahun Baru Bersama IKAREMORA, Ari Bero dalam sambutannya menyampaikan bahwa kaum muda-mudi memiliki power untuk membawa perubahan bagi Desa. “Kita kaum muda-mudi memiliki power dalam rangka membawa perubahan bagi Desa. Untuk itu, semoga hal itu bisa kita dalami dan kita tuangkan dalam aksi-aksi nyata kita kedepan”.

Menutup sambutannya, Ari Bero menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Ranggu umumnya dan masyarakat kampung Ranggu khususnya atas segala dukungan yang diberikan kepada IKAREMORA. “Kegiatan ini tentunya tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, pada kesempatan ini sekaligus menutup sambutan, saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi seluruh lapisan masyarakat, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, yang telah mendukung dan membantu kami menyukseskan segala kegiatan kami kawula muda”, tutup Ari Bero. (RN)

Diterbitkan oleh Ari Bero

Mudah Bergaul Dengan Siapa Saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: